Minggu, 19 Juni 2011

Berpetualang yu....? ke Air Terjun Niagara.



Hai....!! sahabat, apa kabar...? Tentunya anda semua suka berpetualang kan..? tapi petualangan ini, mungkin sangat membutuhkan biaya yang cukup besar . Oleh karena itu, sebelum sahabat siap untuk berpetualang langsung, alangkah baiknya berpetualang dulu dengan seya.( mana mungkin....? mana mungkin....? )  he..he......
 
Nggak apa-apa kan...?, kita coba menggunakan imaginasi kita, lewat artikel tentang "Air Terjun Niagara" ini. 
Tenang sahabat....untuk menambah nyatanya anda berpetualang, diakhir kisah ini saya sudah lengkapi  dengan dua buah rekaman Videonya lho.....? Okey coy....he..he... 
 


Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.


Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.

Air Terjun Niagara terdiri dari dua bagian utama yang dipisahkan oleh Pulau Kambing: Horseshoe Falls, di sisi Kanada dan Amerika perbatasan Falls di sisi Amerika Serikat. Bridal Veil yang lebih kecil juga Falls terletak di sisi Amerika, dipisahkan dari jatuh utama oleh Pulau Luna. Niagara Falls itu terbentuk ketika gletser surut pada akhir Wisconsin glaciation (zaman es terakhir), dan air dari baru terbentuk Danau Besar diukir jalan melalui lereng curam Niagara dalam perjalanan ke Samudra Atlantik.








Meskipun tidak terlalu tinggi, Niagara Falls sangat lebar. Lebih dari enam juta kaki kubik (168.000 m³) air jatuh di atas garis puncak setiap menit dalam aliran tinggi, dan hampir 4 juta kaki kubik (110.000 m³) rata-rata. Ini adalah air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.


 

Niagara Falls yang terkenal baik untuk keindahan dan sebagai sumber berharga listrik tenaga air. Mengelola keseimbangan antara rekreasi, komersial, dan industri telah menggunakan sebuah tantangan bagi para pelayan yang jatuh sejak tahun 1800-an.



  
Puncak jumlah pengunjung terjadi di musim panas, ketika air terjun Niagara menjadi daya tarik baik siang dan malam hari. Dari sisi Kanada, lampu sorot menerangi kedua sisi air terjun selama beberapa jam setelah gelap (sampai tengah malam). Jumlah pengunjung pada tahun 2008 diperkirakan mencapai 20 juta dan pada tahun 2009 sampai sekarang,lebih dari 28 juta wisatawan setahun. Tertua dan paling terkenal atraksi wisata di air terjun Niagara adalah kapal pesiar Maid of the Mist, nama untuk sebuah mitos India kuno Ongiara, yang telah membawa penumpang ke dalam pusaran air di bawah Falls sejak 1846. Kapal pesiar beroperasi dari dermaga perahu di kedua sisi air terjun.


 




source : wikipedia.org , kaskus.us , google.com


Diakhir petualangan ini, akan menjadi lebih nyata jika kita menyaksikan Videonya tentang Air Terjun Niagara ini. Saya berikan 2 tayangan Video yang terpilih khusus untuk para sahabat ku. Jangan lupa sebelum menyaksikan Vedeonya, akan lebih seru jika sahabat pause terlebih dahulu musik backgroundnya. Silakan gulirkan mousnya ke akhir halaman ini, cari music player dan klik pausenya....udeh deh.....he..he....
Okey, are you ready....?  Let's go....!!


Part 1 :



Part 2 :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar