Jumat, 28 September 2012

SMKN 6 Bandung Siap Produksi Massal Blok Mesin Kendaraan




Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda mengacungi jempol potensi dimiliki SMK Negeri 6 Bandung, selain memiliki kemampuan membuat Mesinn Pencacah Daun untuk dijadikan bahan Kompos, Juga mampu memodifikasi sepeda motor roda dua khusus kaum difabel dan memiliki mesin pembuat blok mesin kendaraan sepeda motor dan mobil. Bahkan Kami siap memproduksi secara missal. 



Lebih lanjut Ayi menyebutkan dalam kesempatannya berkunjung ke SMK Negeri 6 Bandung, Jum'at 28 September 2012, segala potensi positif yang tersembunyi sangat disesalkan jika tidak didukung dan dibiarkan begitu saja. Apalagi, sambung dia, alat-alat canggih yang dimiliki tidak akan bermanfaat kalau hanya menjadi pajangan.






Bu Dra. Atiek salah seorang guru SMKN 6 Bandung penggerak PLH sedang menunjukkan dokumen penting tentang prestasi SMKN 6 Bandung dalam hal pengomposan sampah yang dilakukan siswanya, dan dilanjutkan penjelasannya oleh salah seorang siswa....semua produk sampai dg peragiannya menggunakan nasi bekas oleh para siswa lho......



"Bandung ini 'kan kota Iptek. Potensi-potensi di bidang tersebut sudah saatnya dikembangkan," ucapnya.



Kepala Sekolah SMKN 6 Bandung Drs. H Husen, M.Si  mengatakan,  empat mesin berteknologi canggih pembuat blok mesin sudah berada di sekolah ini sejak tiga tahun lalu. Selama itu pula, SMKN 6 Bandung dipercaya sebagai tempat pengerjaan blok mesin dari sejumlah perusahaan otomotif dalam dan luar negeri.




 Ma'af gambarnya agak terganggu oleh getaran mesin, tapi cukup penting untuk didokumenkan.....he....


Dalam kesempatan berkunjung Bapak Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda ke Sekolah Kami, didaulat untuk meresmikan penggunaan gedung baru Koperasi SMK Negeri 6 Bandung. Semoga tambah maju ya Koperasinya. Amin......

 





 He..he.....ikut mejeng boleh kan.....?  

Akhirnya, Kami mohon Do'a Restu untuk semuanya, agar dalam kiprahnya memajukan dunia pendidikan di Indonesia tercinta ini. dapat berjalan lancar. Dan, semoga berita dalam tulisan saya kali ini dapat menetralisir berita-berita sumbang terjadi akhir-akhir ini yang merusak citra dunia pendidikan kita, salah satunya dengan terjadi tawuran antar siswa di beberapa tempat.

Kami tetap yakin, sebetulnya masih banyak sisi lain dari dunia pendidikan yang dapat menjadi pemacu motivasi kita dalam memajukan anak bangsa ini.

Salam SMK Bisa.......!!

Please go here......Berita "Detik Bandung"








Tidak ada komentar:

Posting Komentar