Kamis, 20 September 2012

Kreativitas Siswa SMKN 6 Bandung di Bandung Air Show 2012







Dalam rangka memperingati HUT Bandung yang ke-202, akan diadakan pameran kedirgantaraan yang dipusatkan di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara pada tanggal 27 sampai dengan 30 September 2012. Kegiatan yang digelar diantaranya Pameran Pembangunan dan Potensi Daerah, Terjun Payung, Terbang Bermotor, Demo Aeromodeling, Lomba Fotografi, Lomba Merakit Miniatur Pesawat, Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar/melukis,Panggung Hiburan dan Pertunjukan Tim DYNAMIC PEGASUS dari Skadron udara 7 lanud Suryadarma.




Diantara kegiatan tersebut diatas, Siswa SMK Negeri 6 Bandung diundang  oleh penyelenggara untuk  mengikuti Lomba Merakit Miniatur Pesawat tersebut.




Pada tanggal 20 September 2012, puluhan siswa  SMK Negeri 6 Bandung mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi membuat miniatur pesawat  dengan menggunakan barang bekas pada acara tersebut di atas, yang terlebih dahulu diadakan kompetisi antar siswa di SMK Negeri 6 Bandung. Yang terpilih sebagai 10 besar terbaik, akan dijadikan sebagai peserta wakil dari SMK Negeri 6 Bandung dalam mengikuti Lomba Merakit Miniatur Pesawat dengan menggunakan bahan bekas dalam kegiatan memperingati HUT Bandung yang ke-202




Dengan segala kreativitasnya, para siswa ini memanfaatkan barang bekas, seperti karton dan botol air mineral untuk membuat pesawat  tersebut.



 








Kegiatan Lomba Merakit Miniatur Pesawat ini untuk pertama kalinya diadakan di Sekolah Kami. Tujuannya, adalah untuk mengembangkan kreativitas  Siswa.   




 
Miniatur pesawat yang dibuat tidak mengharuskan yang canggih-canggih. Tetapi bisa cukup dibuat dengan sederhana, karena yang penting kreativitasnya.


  

Demikian informasi seputar kegiatan Siswa di SMK Negeri 6 Bandung dalam menyambut HUT Bandung yang ke-202. 
Salam Kreativitas…........Weeeeeezzzzzzzz.....!!!!








2 komentar:

  1. Rame juga tuh pa anak anak., antusias,.,!!
    SMKN 6 BDG apa ga tertarik buat nambah jurusan "Aeromodeling".,???
    tinggal dfinishing rapih, menarik.,. bisa jadi rupiah kan.
    pajang dGaleri sekolah,., djual hanya untuk para tamu atau acara acara trtentu. :D
    *ngehayal bentar.,. ajib kayanya kalo SMKN 6 BDG tiap tahun ngadain pameran., yg dpamerkannya kerajinan kerajinan hasil dari para siswa.
    Tiap tahun saya pasti bakal merapat., :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada indahnya mimpi-mimpi mereka. (Eleanor Roosevelt)
      Salah satu penemuan terbesar umat manusia adalah bahwa mereka bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya mereka sangka tidak bisa dilakukan. (Henry Ford)
      yu...kita mencoba terus dengan berbagai kreatifitas wujudkan mimpi2....mkasih Fuji Kolor. saya yakin, bagian keberhasilan yang kau peroleh adalah impian yg jadi nyata.....slamat berkarya...salam.

      Hapus