Jumat, 24 Juni 2011

Dipenghujung Semester Genap Siswa SMKN 6 Bandung .........






Di SMK Negeri 6 Bandung ada kegiatan tambahan selain pelajaran yang diadakan di kelas yaitu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). Ekstra kurikuler sendiri artinya kegiatan yang dilakukan siswa Kami di luar jam belajar kurikulum standar. 
Kegiatan eskul ini ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik. Manfaat kegiatan ini untuk wadah penyaluran hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, dan meningkatkan rasa percaya diri. Akan lebih baik bila mampu memberikan prestasi gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah.




Walaupun secara akademis tidak masuk ke dalam nilai raport tapi kegunaannya jauh lebih bermanfat. Beberapa contoh kegiatan ektrakurikuler yang diselenggarakan di SMKN 6 Bandung adalah :
a. ektrakuriler olah raga : bola voli, sepak bola, basket, futsal.
b. ektrakurikuler seni bela diri : karate, taek kwon do
c. ektrakurikuler seni musik : band, drumband, olah vokal , nasid.
d. ektrakurikuler seni media : majalah dinding (mading)
e. ektrakurikuler lainnya : Paskibra, DKM/FSDE, Palang Merah Remaja
(PMR), dan Pramuka.




Kegiatan eskul adalah ajang pembentukan bakat dan ajang kreativitas anak. Malah eskul sekarang ada yang sudah  menghasilkan siswa-siswa yang handal dan berprestasi dibidangnya, bukan hanya pengisi waktu diluar jam sekolah. Bukan hal yang tak mungkin bila prestasi ini kelak menjadi pekerjaan dan karir di masa mendatang. Namun yang pasti untuk saat ini, salah satu upaya untuk mencegah anak terjerumus pada pergaulan yang tidak baik seperti narkoba dan perkelahian pelajar adalah dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat seperti eskul.


 Pembukaan Acara Pekan Olah Raga Semester Genap 13 Juni 2011


Merupakan momen penting sebagai ajang mencari bakat dan kreatifitas siswa dan juga sekaligus sebagai bahan evaluasi kegiata ekstrakurikuler yang dilakukan para siswa di SMKN 6 Bandung adalah Pekan Olah Raga Antar Kelas atau biasa disebut dengan nama PORAK. Kegiatan ini rutin dilakukan,  pada saat para siswa sedang menunggu penerimaan Raport dalam satu tingkatan belajar. Kegiatan ini digelar tiap tahun, dan  kali ini dimeriahkan juga oleh kreasi seni parade Band antar kelas siswa-siswi SMKN 6 Bandung.




Wah.....tambah semangat lagi nih....? para penyelenggara yang diprakarsai oleh OSIS SMKN 6 Bandung dengan tampilnya Bapak Kepala Sekolah ( Drs.H.Husen Saleh ) dan beberapa guru turut memeriahkan dalam acara apresiasi seni ini.






Untuk menambah semaraknya catatan saya ini, akan dilengkapi sebuah tayangan Video saat acara apresiasi seni berlangsung., pokoknya ada yang lucunya, ketika Bapak Drs. Jaka Suprapta, Wakasek Kurikulum, SMKN 6 Bandung  mendendangkan sebuah lagu "Cucok Rowo". Mau tahu.......ayo lanjutkan bacanya....!

Dokumentasi kegiatan Pembukaan Porak dan Apresiasi Seni MKN 6 Bandung, 13 Juni 2011 sampai dengan 22 Juni 2011.


:


















Nah....begitu sebagian kegiatan yang dapat saya dokumentasikan acara Porak tersebut. Hanya sayang momen-momen penting pada acara Pertandingan Olah Raganya nggak bisa saya tampilkan di sini, karena ada masalah teknis.

Okey, di akhir tulisan ini saya akan segera persembahkan rekaman Video Apresiasi Seni yang sempat terekam, semoga ini sedikit menutupi kekurangan artikel ini dalam memberikan informasi kepada anda semua.
Tapi....sebelum memulai memutar Videonya, lebih baik mempause terlebih dahulu background musiknya. Silakan anda gulirkan mouse ke akhir halaman blog ini. Okey.......

yu......kita mulai.......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar